Kegiatan Palang Merah Indonesia yang melibatkan masyarakat khususnya para murid sekolah ditiadakan selama 2 tahun lamanya selama adanya Pandemi Covid-19. Kegiatan-kegiatan yang melibatkan PMR juga ditiadakan demi menjaga aktifitas sosial yang mewajibkan untuk jaga jarak. Setelah 2 tahun pandemi, tahun 2023 pun PMI Kabupaten Badung kembali menggelar Pelatihan dan Pendidikan Satgas PMR Tingkat Wira tahun 2023.

Kegiatan yang berlangsung selama 5 hari (10-14 April) ini memilih lokasi Alam Tirta Outbond sebagai lokasi Diklat, karena lokasinya yang dekat dengan persawahan membuat suasana belajar lebih menarik. Peserta yang ikut serta dalam pelatihan sebanyak 50 orang terdiri dari perwakilan PMR Wira di SMA/K di Wilayah Kabupaten Badung.

Senin (10/4) telah dilaksanakan acara Pembukaan Kegiatan Diklat Satgas di wantilan Alam Tirta Outbond. Pembukaan dihadiri oleh Camat Petang, Danramil Petang, Polsek Petang dan para Kepala Sekolah tiap peserta sekolah. Pada pembukaan kegiatan oleh Ketua Panitia dilaporkan bahwasanya semua yang terlibat dalam kegiatan diklat dari unsur staf dan relawan dari seluruh KSR Unit Udayana, KSR Unit Politeknik Negeri Bali, KSR Bina Usada.

Ketua Pengurus PMI Kabupaten Badung Kompyang R.Swandika SH.MH dalam sambutannya juga menyampaikan bahwasanya apresiasi setinggi-tingginya untuk Kepala Sekolah serta pembina PMR yang telah berpartisipasi pada kegiatan Diklat Satgas ini “ Satgas PMR ini adalah bentuk perpanjangan tangan Palang Merah Indonesia dalam melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan dan kegiatan ini diselenggarakan adalah untuk membentuk relawan yang memiliki jiwa kesetiakawanan sosial, memiliki kompetisi sehingga dapat ikut membantu baik dilingkungan sekolah dan masyarakat”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here