Sebagai upaya penanggulangan pandemi Covid-19, PMI Kabupaten Badung didukung oleh PMI Provinsi Bali melaksanakan giat respon Covid-19 di Kecamatan Kuta, Kamis (28/05/2020). Kegiatan kali ini berupa penyemprotan disinfektan yang perdana menggunakan truk semprot disinfektan (truk gunner).

Penyemprotan dengan menggunakan truk gunner dilaksanakan mulai dari Kantor Camat Kuta, Central Park Kuta, Pantai Kuta, Monumen Bom Bali, dan berakhir kembali di Kantor Camat Kuta. Untuk menunjang pelaksanaan kegiatan, pemerintah Kecamatan Kuta melalui Linmasnya, ikut serta memandu jalan truk.

Selain penyemprotan dengan truk gunner, dilaksanakan pula giat edukasi cuci tangan dan penyemprotan dengan alat semprot gendong di Pasar Kuta I dan II. Kompyang R. Swandika selaku Ketua PMI Kabupaten Badung menjelaskan bahwa ini merupakan bagian dari kerja sama PMI Kabupaten Badung dan pemerintah Kabupaten Badung dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19.

Penyerahan bantuan 300 Paket PHBS (masker dan sabun) oleh Ketua PMI Kabupaten Badung kepada Camat Kuta. (Dokumentasi petugas)

“Kita patut bersyukur dan waspada walaupun masih zero cases namun gerakan pencegahan dan edukasi tetap kita laksanakan secara konsisten dan bersama-sama dengan jajaran kecamatan dan juga desa adat setempat,” ujarnya.

Ketua Camat Kuta, I Nyoman Rudiarta, S.STP., M.M. mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan giat Covid-19 oleh PMI Kabupaten Badung. Ia juga berharap gerakan pencegahan tetap dilaksanakan sehingga zero cases ini dapat bertahan. (yun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here